Welcom To B-CAH - X-GOL

Selasa, 25 Januari 2011

SIPUT dan KANCIL




      Pada suatu hari si kancil nampak ngantuk sekali matanya terasa berat sekali untuk di buka. Karena hari itu cukup cerah si kancil merasa rugi jika menyia-nyiakanya. Ia mulai berjalan-jalan menelusuri hutan untuk mengusir rasa ngantuknya. Sampai diatas sebuh bukit sikancil berteriak dengan sombongnya, wahai penduduk hutan, akulah hewan yang paling cerdas,cerdik dan pintar di hutan ini, tidak ada yang menandingi kecerdasanku.
Add caption
Sambil membusungkan dadanya siKancil pun mulai berjalan menuruni bukit, ketika sampai di sungai ia bertemu dengan seekor siput, siput bertanya kenapa kamu  berteriak-teriak, apakah kamu sedang bergembira, kancil menjawab tidak aku hanya memberitahukan pada semua penghuni hutan kalau aku ini hewan yang paling cerdas dan pintar.siput, sombang sekali kamu kancil sikancil berkata  mana mungkin. Untuk membuktikanya bagaimana kalau besok pagi kita lomba lari siput menantang kancil, akhirnya mereka berdua setuju. Setelah sikancil pergi  sisiput segera mengumpulkan teman-temanya, ia meminta tolong agar temanya berbaris dan bersembunyi di jalur perlombaan. Akhirnya hari yang dinanti sudah tiba kancil dan siput pun sudahy siap untuk lomba lari . kemudian si siput mempersilahkan kancil untuk berlari dulu. Kancil pun berjalan dengan santai dia merasa yakin kalau akan menang. Kemudian ia memanggil siput, dah sampai mana kamu. Siput menjawab udah didepanmu.
Akhirnya sikancil belari cepat tetapi setiap memanggil siput ia selalu muncul dan berkata kalau dia sudah ada di depan kancil. Kemudian kancil pun berlari terus  sampai akhirnya dia melihat garis finish, wajah sikancil sangat gembira sekali , karena waktu dia panggil siput sudah tidak ada jawaban lagi. Kancil merasa bahwa dia pemenang dalam perlombaan. Betapa terkejutnya si kancil karena dia melihat siput sudah duduk di batu dekat garis finish. Dan akhirnya siput pemenangnya dalam perlombaan lari itu……

Tidak ada komentar:

Posting Komentar